Cara Efektif Menurunkan Berat Badan


Punya masalah dengan berat badan ??
Ya, Memiliki tingkat berat badan tinggi memang sering menjadi sebuah masalah yang memang sangat susah untuk di atasi, sehingga dengan memiliki berat badan yang tinggi terkadang kebanyakan seseorang menjadi kurang percaya diri. selain dari pada itu dengan berat badan yang terlalu tinggi juga akan dapat berpengaruh terhadap kesehatan anda. sehingga bagi yang memiliki berat badan yang tinggi, anda perlu berhati-hati dengan kesehatan anda.
Dalam hal ini, untuk mengatasinya tentu perlu usaha yang memang tidak gampang dan berikut adalah Cara Efektif Menurunkan Berat Badan.

1. Olahraga
Semua orang mungkin sudah sangat tahu bahwa olahraga merupakan sebuah aktivitas yang sangat positif dan sangat baik untuk kesehatan. namun dalam hal ini, orang sering lupa bahkan mengabaikan hal yang satu ini bahwa ketika kita berolahraga tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

2. Kurangi Porsi Makan
Hal yang satu ini mungkin bisa terbilang dianggap sulit terutama buat seorang yang terbiasa dengan porsi makan yang sangat besar. jika anda ingin menurukan berat badan anda, mungkin inilah yang paling penting yaitu mengurangi porsi makan anda.

3. Mengatur Pola Makan
Dalam mengatur pola makan yang paling efektif yaitu anda di anjurkan untuk makan setiap 3 - 4 jam sekali di mulai dari sarapan pagi sampai dengan makan malam pada jam 7 - jam 8 Malam.

4. Menu Makanan
Kurangi mengkonsumsi makanan-makanan berlemak dan cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan tinggi protein. seperti sayur-sayuran hijau, daging merah, dada ayam dll.

5. Istirahat Yang Cukup
Untuk anda yang ingin mengurangi berat badan anda, anda di anjurkan untuk istirahat yang cukup yaitu tidur minimal 6 jam dan maksimal 8 jam.

6. Buah-Buahan
Mengkonsumsi buah-buahan seperti Jeruk, Apel, Alpukat, Melon, juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan anda secara efektif.

Mulailah hidup sehat dan jagalah kesehatan selalu kesehatan anda. Rajin-rajinlah berolahraga, karena dengan olahraga tubuh kita akan selalu tetap sehat dan kuat terhadap penyakit.


Related Posts:

Comments
0 Comments